Laman

Laman

Laman

Kamis, 03 September 2015

Tips and Trik

Bagi kalian yang akan mengikuti PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi), saya mempunyai sedikit tips dan trik bagaimana caranya bisa mengerjakan tugas setelah kalian mengikuti kegiatan ini.
1. Jika kalian mengikuti PATI ini, hal yang harus benar-benar kalian pahami adalah konsentrasi terhadap apa yang dijelaskan oleh kakak-kakak pembimbingnya.
2. Setiap selesai pertemuan PATI selalu ada evaluasi, lebih baik kalian langsung kerjakan tugas evaluasi tersebut setelah kalian mengikuti kegiatan tersebut.
3. Jika kalian mendapatkan tugas seperti membuat blog, kalian terlebih dahulu mengerjakan di microsoft word. Setelah itu baru kalian copy paste ke dalam blog kalian masing-masing.
4. Dan yang terakhir, ingat pesan saya. Jangan pernah menunda-nuda suatu pekerjaan, karena jika kalian menunda-nuda maka kalian akan mengerti rasanya seperti apa. Yang pastinya itu tidak enak karena kita dikejar oleh waktu.
Dan disini kita juga diajarkan bagaimana cara membuat blog:                               
1. Kita harus membuat gmail terlebih dahulu.
2. Setelah kita sudah memiliki gmai, kemudian kita mendaftar dengan akun blogspot.com
3. Setelah kita masuk akun tersebut, disana kita hanya diminta untuk memasukkan gmail dan password kita.
4. setelah kta masuk kedalam blogger , kita harus membuat blog baru terlebih dahulu. Ikuti saja perintah yang ada, salah satunya juga kita disuruh untuk membuat nama blog kita.
5. Jika disana sudah tertera nama blog vailid, kemudian kita klik ok.
6. Selesai dan sekarang kita sudah mempunyai blog.

Itulah sedikit tips and trik yang bisa saya berikan. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya. Sekian dan terima kasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar